Krah krah, Apa itu Koboi wibu di facebook ?

Krah krah, Apa itu Koboi wibu di facebook ?

Sudah dua tahun belakangan ini, semenjak awal tahun 2020-2021 ke tahun 2022 dan seterusnya. Mungkin sampai ke tahun 2030 😆. Fenomena koboy muncul di jejaring sosial media facebook. Kebanyakan koboi ini berasal dari komunitas otaku dan wibu. Yang menyangkut pada hobi mereka. Yakni hobi anime, manga, dan juga game jejepangan yang dijadikan meme.
Daftar isi :
Krah krah, Apa itu Koboi wibu di facebook ?

Apa itu koboi di facebook ?

Koboi, Koboy, cowboy apapun istilah variannya di facebook. Merupakan sebuah istilah yang ditujukan kepada orang-orang atau netizen yang suka membuat akun fb orang jadi mengenang. Mereka menyalahgunakan fitur kenangan di facebook. Baik secara sengaja maupun karena faktor lainnya. Misalnya karena gabut, iseng mencoba, dendam, caper, ingin terkenal / famous dll.

Nah, akun mengenang ini maksudnya apa ?. Akun fb yang mengenang adalah akun fb yang pemiliknya secara sistem facebook divonis sudah meninggal. Sehingga akun yang ada tidak dapat digunakan lagi. Baik itu untuk sekedar login, posting status, maupun memainkan game dan app yang terhubung di facebook. Akun mengenang di fb ditandai dengan status mengenang dan tulisan bergambar berbunga yang ada di profil fb terkait.

Para koboi di fb ini memanfaatkan celah sistem di facebook. Mereka membuat sejumlah laporan palsu tentang kematian akun facebook target. Dengan cara memosting status berduka cita / rip di timeline fb target. Maupun dengan cara mengupload dokumen kematian palsu ke facebook. Sehingga nanti akun fb target menjadi mengenang. Secara sistem divonis dead, padahal sebenarnya masih sehat-sehat saja di real life.

Berikut contoh profil akun fb yang mengenang di fb. Sumber gambar nemu di facebook, tinggal searching saja.
Akun fb mengenang

Latar belakang munculnya istilah koboy di fb

Latar belakang munculnya koboi di fb ini masih simpang siur. Beberapa sumber ada yang mengatakan koboy facebook ini berawal dari fandom arknights. Mereka membuat akun lawan menjadi mengenang. Misalnya akun fb musuh yang suka menghina waifu / game arknights, dll. Ada juga yang mengatakan berasal dari anak meme yang iseng buat akun fb orang jadi mengenang, dll.

Dalam perkembangannya. Di dunia otaku wibu, siapa saja yang menghina waifu. Terutama kaori miyazono, yang sering juga disebut sebagai cicak dalam fandom wibu. Dan waifu-waifu lainnya. Mereka terancam menjadi target para koboy facebook tersebut.

Fenomena koboi wibu

Koboi dalam dunia otaku wibu di facebook saat ini kebanyakan dilakukan oleh netizen wibu yang masih remaja, dan juga banyak bocilnya. Mereka karena caper, dll, butuh perhatian, dan sebagainya. Ada dua kubu yang saling unjuk gigi. Kubu pertama wibu yang suka membuat posting menghina waifu. Dan kubu kedua koboi yang mengenang akun fb wibu yang menghina waifu tersebut.

Keduanya sama-sama caper. Membela waifu layaknya membela negara saja. Asal waifunya dikritik, auto mengenang akun fb yang ada. Padahal menurut saya, kebanyakan candaan seputar waifu di fb, pelakunya ya bocil-bocil yang haus perhatian. Tinggal abaikan postingan mereka. Maka masalah selesai. Tidak perlulah buat drama mengenang akun.

Nanti si mark malah bingung karena banyak akun mengenang di server indonesia 🤣.

Arti krah krah 🤠

Krah krah, Apa itu Koboi wibu di facebook ?
Krah krah krah, sudah keraskah akun anda ? 🤠🥀. Begitulah kiranya slogan para koboi di facebook, didalam menanggapi postingan status lawan yang diduga provokatif. Memancing keributan khalayak ramai.

Arti krah krah sendiri, menurut admin sih gak ada artinya. Cuma ekspresi tertawa aneh saja. Mengekspresikan diri, merasa jengkel dengan adanya postingan di fb yang bernada provokatif ?. Kurang tahu saya sob 😫.. anggap saja tertawa khas koboy di facebook.

Manfaat adanya koboi facebook

Sebenarnya manfaat adanya fenomena koboy di fb sangatlah besar. Misalnya untuk mengenang akun facebook yang tidak enak dilihat. Sepertihalnya si tukang sara, penghina fandom, pembuat perpecahan dikalangan netizen, dll. Dengan menganangnya akun. Maka si pembuat masalah tersebut langsung diam. Akunnya tidak dapat dipakai lagi untuk memancing keributan di facebook.

Dampak buruk dari akun yang mengenang

Dampak buruk dari adanya koboi di fb tentunya berdampak pada kebebasan berekspresi di facebook. Komen di komunitas otaku wibu harus hati-hati. Jangan sampai membuat statement atau komentar yang bersifat provokasi dan mencari musuh. Sepertihalnya menghina waifu / husbu 2d. Contoh mudahnya memposting foto kaori dalam mode cicak, dll.

Karena jika akun fb utamamu mengenang. Segala akun game, website dan aplikasi yang terhubung di facebook otomatis tidak bisa digunakan lagi. Sehingga misalnya saat kamu login ke game mobile legend lewat fb. Auto tidak bisa dipakai lagi akunnya. Auto kebanned. Karena akun fbnya sudah tidak bisa dipakai lagi.

Yup seperti itu saja sob mengenai fenomena koboi dikalangan otaku wibu di facebook. Semoga bermanfaat. Salam krah krah 🤠🥀.